Thursday, September 29, 2016

Wisata Taman Djamoe Indonesia

Taman Djamoe Indonesia - Memiliki letak geografis berdekatan dengan Gunung Ungaran menciptakan perpaduan alam yang mempesona. Menjadi ruang bertumpunya semilir angin dari pegunungan sehingga terasa sejuk dan segar. Lahan taman seluas 3 hektar ini, di isi lebih dari 600 spesies tanaman jamu yang didalamnya terdapat tanaman masuk dalam kategori genting, rawan dan jarang. Seluruhnya ditata dengan nilai estetika yang tinggi untuk membawa setiap pengunjung pada sebuah perjalanan yang unik dan menarik. obyek wisata Taman Djamoe Indonesia yang terletak di jalan Raya Semarang Bawen km 28 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang ini. Pemandangan elok ratusan jenis tanaman jamu yang terhampar, ditunjang dengan aneka fasilitas spesial tentunya menjadi keunikan tersendiri di taman ini. 



Di Taman Djamoe inilah masyarakat dapat mengenal secara lebih dekat akan keanekaragaman tanaman jamu tradisi nenek moyang secara turun temurun yang selama ini sering dinikmati hasilnya, namun tak banyak diketahui bentuk tanamannya. Taman Djamoe Indonesia merupakan taman terluas di Indonesia yang berisi ratusan tanaman jamu, mulai dari yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari, hingga tanaman jamu yang langka sehingga perlu dijaga kelestariannya. Oleh sebab itu, Taman Djamoe Indonesia merupakan sebuah sarana rekreasi sekaligus edukasi pengenalan jenis2 tanaman bagi diri kita sendiri dan anak cucu kita nanti.


Selain berkeliling taman, pengunjung juga bisa masuk ke dalam rumah kaca untuk mengenal berbagai tanaman obat dan jamu asli Indonesia. Ada sekitar 600 spesies tanaman berada di dalam rumah kaca ini. Beberapa tanaman obat antara lain tumbuhan landik, kayu rapet, jangkang dan gempur batu, juga Daun Ki Tolod yang konon berkhasiat untuk obat mata juga ada di tempat ini.


Selanjutnya, Anda juga bisa mencicipi nikmatnya jamu yang terbuat dari ramuan bahan alami dan menyehatkan, seperti jamu delima putih yang berkhasiat sebagai pelangsing tubuh. Cocok untuk para wanita yang menjaga bentuk tubuh agar tetap cantik, singset, dan sedap dipandang.


Setelah berkeliling taman, terdapat Taman Djamoe Resto yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman tradisional khas jawa yang lezat dan menggugah selera. Setelah berkeliling taman anda bisa beristirahat sembari menikmati makanan dan minuman khas Taman Djamoe Indonesia. Harum masakan dan nikmatnya minuman khas Taman Djamoe Indonesia yang hanya dapat anda temukan di tempat ini. Pengunjung dapat dengan santai menikmati menu suguhan Taman Djamoe Resto sambil menikmati pemandangan taman yang menyejukan dari dalam resto.



Selain Taman Djamoe Resto, terdapat juga Aneka perawatan tubuh dan massage untuk melepaskan ketegangan dan rasa lelah bisa anda coba di Spa Srikaton Taman Djamoe, mulai dari Meneer Tradisional Massage ( Purity and Harmony ) 1 jam, Meneer Aroma Therapy Massage ( Fresh and Natural ) 1 jam, Meneer Body Scrub ( Clean and Tranquility ), Meneer Body Mask ( Exotic and Unique ) 1,5 jam, Meneer Body Bath ( Deluxe and Nourish ) 2 jam hingga perawatan menyeluruh Meneer Body Spa ( Luxury and Beauty ) 2,5 jam.


Selain Fasilitas tersebut masih banyak lagi fasilitas2 lain yang akan membuat anda penasaran ingin segera datang ke Taman ini, beberapa diantaranya : Spa Srikaton, Taman Djamoe Resto, Taman Djamoe Gift Shop dan Meneer Shop, Taman Djamoe Herbaclinic, Taman Djamoe Herbal Collection and Market, Amphitheater, Green House, Laboratorium, Jogging and Biking Track, dan Helipad.


Taman Djamoe Indonesia
Jl. Raya Semarang Bawen Km.28
Kelurahan Bergas Kidul, kecamatan Bergas 
Kabupaten Semarang 50552
Telp +62 298 522 377, Fax. +62 298 522 377
Email : tdi_semarang@yahoo.com

sumber

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Daftar Wisata Kolam Renang di Ungaran