Saturday, February 16, 2030

Goa Rong View kekayaan Kab. Semarang yang tak kalah indah dengan Ketep

Wisata Goa Rong yang berada di wilayah Tlogo, Tuntang, Kabupaten Semarang. Goa Rong konon merupakan goa yang di buat oleh tentara jepang pada masa penjajahan jepang. Memang pada masa penjajahan jepang , para tentara nippon ini suka sekali membuat goa-goa di tempat-tempat tinggi. Fungsi goa ini selain sebagai tempat pengintaian , juga berfungsi sebagai bunker dan markas. Salah satu goa yang sampai sekarang masih eksis adalah Goa Rong ini.





Pepohonan rimbun serta pemandangan perkebunan karet yang hijau memuaskan mata yang haus akan ketenangan dan kedamaian hati.


Sejauh mata memandang tampak hamparan Rawa Pening dan gugusan pegunungan Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Ungaran dan Telomoyo.

Tempat ini sangat cocok bagi para penggemar fotografi yang bisa mengabadikan moment matahari terbit dan tenggelam. Di tempat ini juga dilengkapi fasilitas Resto yang menyediakan aneka masakan tradisional khas Tlogo.



Jalan menuju ke atas puncak bisa dilalui dengan Langkah kaki, motor, ataupun mobil. Hijaunya alam dan sejuknya udara akan membuat tanjakan demi tanjakan menuju Goa Rong tidak terasa melelahkan, terutama saat menikmati sekeliling jalan dipenuhi pepohonan serta sesekali memandang jauh daratan yang membentang di wilayah Kabupaten Semarang.


Anda bisa sesekali melepas lelah sambil memandang ke arah barat, di sana anda akan menemukan pemandangan alam yang luar biasa. Dengan balutan cahaya matahari sore yang memerah, anda akan menyaksikan bentangan daratan yang dipenuhi dengan pepohonan serta bukit-bukit yang indah.



Setelah sampai di puncak, anda bisa melepas kepenatan di beberapa gazebo yang sudah di sediakan. Di salah satu sudutnya, anda bahkan bisa memandang dengan jelas bentangan rawa pening. Di tempat ini beberapa pengunjung akan betah berlama-lama sambil berfoto dengan latar belakang rawa pening. Salah satu yang spesial dari Gua Rong ini, anda bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dengan sudut pandang yang sangat jelas.


Goa Rong sendiri berada di bukit yang bisa ditempuh dari jalan buatan di sebelah utara bangunan gazebo utama. Jalan yang ditempuh menurun tajam dan berkelok. Jika anda ingin melewati jalur yang lebih aman, anda bisa melewati jalan utama melalui jalan aspal menuju pos penjagaan.




Lokasi : di Desa Delik, Kecamatan Tuntang , Kabupaten Semarang
HTM : Hanya dengan Rp 3.000,- hari biasa, dan Rp 5.000,- untuk weekend
Observasi : 
Tlogo resort dan Goa Rong view telp 0298-340111


Wisata Sekitar Goa Rong :
1. Eling Bening Ambarawa.
2. Tube Rafting Beringin.

2 comments:

  1. Ada tempat campingnya gak ya disana ? Saya dan teman-teman dari BALADEWE Adventure mau camping disana.

    Tolong infonya gan yang tau

    ReplyDelete
  2. Ada tempat campingnya gak ya disana ? Saya dan teman-teman dari BALADEWE Adventure mau camping disana.

    Tolong infonya gan yang tau

    ReplyDelete

Featured Post

Daftar Wisata Kolam Renang di Ungaran